dampak negatif keseringan menggunakan powerbank untuk mengecas smartphone android & blackberry

Sekarang ini di jaman yang sangat modern dan serba instan pastinya segala sesuatu akan dimudahkan. Dimulai dari bikin mie yang dibikin instan hingga berkomunikasi jarak jauh karena adanya handphone hingga dengan adanya powerbank yang memudahkan untuk mengecas ponsel Android saat kehabisan daya listrik baterai.

Siapa sih yang gak mengenal power bank?? PowerBank merupakan perangkat yang digunakan untuk menampung daya betarai dan bisa digunakan untuk mengcharger hp Android, handphone blackberry, dan handphone lainnya tanpa harus bersambung dengan listrik. Namun ada hal yang harus diperhatikan bagi pengguna power bank. Pada kenyataannya sering-sering menggunakan powerbank sebagai alat pengisian baterai malah bisa cepat merusak baterai android anda atau mempercepat memperpendek usia baterai.

Berikut ini dampak negatif PowerBank untuk smartphone :
  • Powerbank yang aman anda gunakan yaitu powerbank yang sesuai dengan ponsel anda. maksudnya powerbank yang dibuat dan dikeluarkan langsung oleh perusahaan yang membuat hp atau tablet yang anda miliki tapi harus yang originalnya, dikarena mereka pasti akan mengeluarkan powerbank yang aman dengan produknya, kita tidak bisa sembarangan powerbank bisa aman digunakan.
  • Keseringan menggunakan powerbank ternyata bisa memperpendek usia baterai. Dikarenakan output pada powerbank atau arus keluar sangat besar sekali, & tekanan yang diberikan kedalam baterai android juga berat, maka wajar kalau anda menggunakna powerbank biasanya baterai anda cepat penuh.
  • Terlalu sering menggunakan powerbank tidak hanya menjadi akibat buruk bagi baterai android anda tetapi juga menjadi malapetaka bagi berbagai komponen dalam hp anda. seperti IC power, IC charger dll.
  • Powerbank yang banyak disediakan dipasaran menjadi alternatif kebanyakan orang untuk membelinya, apalagi ditawarkan dengan harga terjangkau, padahal hal ini sangat krusial sekali bagi kesehatan Android anda. Kalau menggunakan powerbank sembarangan tanpa melihat spesfifikasinya, maka tidak perlu diragukan bahwa baterai ponsel anda akan cepat bisa diganti.
Jadi menurut saya kalau anda merasa sayang sama smartphone anda, kurangi pemakaian powerbank karena dapat mengurangi umur batrai dan ic pada smartphone anda. mulai sekarang gunakan powerbank hanya saat keadaan benar-benar darurat saja.

Untuk informasi lebih lanjut, bisa unduh file berikut yang membahas mengenai dampak negatif dari teknologi informasi :

Download


Baca juga artikel dibawah ini :

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "dampak negatif keseringan menggunakan powerbank untuk mengecas smartphone android & blackberry"

Post a Comment