Berbagai Macam Pesan Error Saat Membuat Akun SSCN (Sistem Seleksi CPNS Nasional) 2018 Beserta Solusinya


Ketika proses membuat akun baru SSCN (Sistem Seleksi CPNS Nasional) dalam keadaan server sedang sibuk atau saat banyak yang melakukan pendaftaran secara bersamaan maka, pedaftaran akan sering terjadi error atau gagal dalam melakukan proses pendaftaran. 
membuat akun Sistem Seleksi CPNS Nasional (SSCN) 2018

Berikut ini Berbagai macam pesan error yang akan muncul ketika kita membuat akun Sistem Seleksi CPNS Nasional (SSCN) 2018:

  1. Kode Captcha tidak sesuai.
    Error SSCN : Kode Captcha tidak sesuai.
    - Solusinya : Perhatikan kode "CAPTCHA" yang telah tertera diatas, kemudian masukan kode tersebut pada kolom yang telah disediakan.
  2. JDBC exception on Hibernate data access: SQLException for SQL [???]; SQL state [null]; error code [0]; Cannot open connection; nested exception is org.hibernate.exception.GenericJDBCException: Cannot open connection.
    SSCN Error : JDBC exception on Hibernate data access: SQLException for SQL [???]; SQL state [null]; error code [0]; Cannot open connection; nested exception is org.hibernate.exception.GenericJDBCException: Cannot open connection
    - Solusinya : Coba lagi dan harap bersabar mungkin ini ujian untuk melakukan proses pendaftaran.
    Error ini semacam pesan error karena database nya terlalu berat menerima request ( akses ) dari user/pengguna atau pengunjung yang akan melakukan proses pendaftaran. Server database di website ini menggunakan Oracle, dan kemungkinan tidak bisa melakukan multitasking untuk mengelola permintaan yang masuk ke protokol-protokol databasenya.
  3. Mohon Maaf koneksi sedang sibuk. Silahkan coba kembali beberapa saat lagi.
    SSCN Error : Mohon Maaf koneksi sedang sibuk. Silahkan coba kembali beberapa saat lagi.
    - Solusinya : Coba lagi dan lagi. Hal ini terjadi kemungkinan karena server tidak mampu menangani terlalu banyaknya permintaan (request) yang dilakukan oleh pengunjung website.

Secara garis besar adapun saran dan solusi dari permasalahan diatas adalah sebagai berikut:
  • Jangan melakukan pendaftaran akun SSCN (Sistem Seleksi CPNS Nasional) dari smartphone/tablet, karena pengguaaan perangkat tersebut sangat tidak dianjurkan berhubungan dengan terbatasan tampilan yang tidak maksimal. Lebih diutamakan menggunakan perangkat dekstop seperti laptop ataupun PC (Personal Computer).
  • Gunakanlah perangkat komputer yang memadai untuk mengakses websitenya, maksudnya lebih disarakan untuk mengakses websitenya menggunakan komputer memiliki kualitas yang bagus baik secara perangkat keras ataupun perangkat lunaknya.
  • Jangan membuat akun ketika pada jam yang sibuk, dimana semua orang berkemungkin banyak mengakses internet maupun websitenya, seperti pagi pada jam kantor, ataupun ketika jam malam sekitar pukul 18:00 s/d 23:00 WIB.
  • Gunakanlah akses internet yang tidak terputus-putus (stabil), seperti jaringan internet dengan kualitas 4G/fiber/wifi yang memadai.
  • Jika ada pesan error muncul, maka jangan langsung patah semangat, pesimis, apalagi depresi. Cobalah ulangi lagi sampai pedaftaran anda diterima tanpa memunculkan pesan error lagi.

Jangan patah semangat, semoga yang telah berusaha untuk melakukan pendaftaran CPNS 2018 ini dengan jalan yang benar dapat diterima sesuai dengan haparannya dan dapat membantu negara ini menjadi lebih baik lagi. 

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Berbagai Macam Pesan Error Saat Membuat Akun SSCN (Sistem Seleksi CPNS Nasional) 2018 Beserta Solusinya"

Post a Comment