Konsep Perlindungan Komputer Terhadap Virus


Perkembangan komputer berkembang dengan sangat pesat dan hampir setiap orang menggunakan komputer, baik hanya sekedar permainan ataupun mengerjakan tugas-tugas yang rumit. Sayangnya komputer tidak selalu berjalan mulus sesuai dengan keinginan kita, cukup banyak masalah yang ada pada komputer, salah satunya adalah virus komputer. Cukup banyak orang yang memiliki persepsi yang salah dengan virus komputer sehingga tidak jarang mereka ketakutan secara berlebihan terhadap virus komputer.

Komputer adalah suatu alat yang seluruh kemampuannnya dikendalikan oleh software, banyak sekali jenis-jenis program yang tersedia, bahkan virus adalah salah satu jenis software. Sayang sekali jenis software yang satu ini hampir seluruhnya berdampak dan ditujukan untuk hal-hal yang bersifat merugikan orang yang komputernya tertular virus komputer. Virus komputer memiliki berbagai kemampuan dasar diantaranya adalah kemampuan memanipulasi, kemampuan untuk memperbanyak diri, dan sebagainya.

Virus bekerja dengan memanfaatkan fungsi-fungsi operating system yang tersembunyi dan juga memanfaatkan celah-celah yang ada dari program tertentu, selain itu membuat virus memerlukan pengetahuan tentang sistem komputer bekerja dan kemampuan pemrograman. Beberapa sumber pustaka mengelompokkan virus berdasarkan kriteria tertentu, biasanya untuk setiap jenis tersebut memiliki ciri khas tersendiri yang umum ditemui. Hal inilah yang perlu diperhatikan agar kita dapat melakukan pencegahan terhadap serangan virus-virus komputer.

Dalam artikel Konsep Perlindungan Komputer Terhadap Virus ini juga akan membahas beberapa point diantaranya ialah :

PENDAHULUAN, yang mencangkup tentang :
1.1 Latar Belakang Permasalahan
1.2 Tujuan Penulisan
1.3 Ruang Lingkup Masalah
1.4 Dasar Teori

VIRUS KOMPUTER, yang mencangkup tentang :
2.1 Sejarah Virus Komputer
2.2 Pengertian Virus Komputer
2.3 Kemampuan Dasar Virus Komputer
2.4 Jenis-jenis Virus
2.4.1 Berdasarkan Teknik Pembuatannya
2.4.2 Berdasarkan Infeksi yang Dilakukan
2.4.3 Berdasarkan Media Penyebaran

MENGENAL DAN MENANGGULANGI VIRUS KOMPUTER, , yang mencangkup tentang :
3.1 Virus Executable
3.1.1 Cara Kerja Umum
3.1.2 Penanggulangannya
3.2 Virus Macro
3.2.1 Cara Kerja Umum
3.2.2 Penanggulangannya
3.3 Virus Script
3.3.1 Cara Kerja Umum
3.3.2 Penanggulangannya
3.4 Virus dari Internet dan Trojan
3.4.1 Cara Kerja Umum
3.4.2 Penanggulangannya

gimana sudah mulai penasaran belum?? untuk lengkapnya kamu dapat lihat secara lengkap atau bahkan men download nya melalui link yang telah saya lampirkan dibawah ini. karena materi ini saya dapatnya sewaktu masih SMK dulu jadi saya simpan di google drive. supaya ilmunya tidak mubazir maka saya bagikan materinya. Semoga bermanfaat. thank's.

Download

Baca juga artikel/tutorial dibawah ini, karena artikel/tutorial dibawah ini sangat mendukung dari artikel Kopsep Perlindungan Komputer Terhadap virus.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Konsep Perlindungan Komputer Terhadap Virus"

Post a Comment