cara instalasi Linux yang berbasis Debian Woody dan cara membangun firewall berbasis Debian Woody.

Setelah beberapa waktu lalu saya telah membahas tentang arsitektur firewall dan keuntungan kelemahan firewall (Penerapan Firewall) dan cara konfigurasi firewall sederhana menggunakan shorewall Di Debian, dalam tutorial kali ini saya akan membahas tentang Cara konfigurasi firewall sederhana menggunakan Shorewall di debian. Namun sebalumnya kita kenal dulu apa itu woody??
menurut wiki Woody adalah nama kode untuk mantan distribusi Debian Stabil . Album ini dirilis pada 19 Juli 2002 sebagai Debian GNU / Linux 3.0 . Hal itu digantikan oleh Debian / Sarge pada tanggal 6 Juni 2005. Dalam tulisan ini akan dibahas tentang instalasi Linux yang berbasis Debian Woody dan cara membangun firewall berbasis Debian Woody.

Selanjutnya didalam firewall dapat melakukan hal-hal berikut:
• Mengatur dan mengontrol lalu lintas jaringan
• Melakukan autentikasi terhadap akses
• Melindungi sumber daya dalam jaringan privat
• Mencatat semua kejadian, dan melaporkan kepada administrator

Kemudian dilanjutkan dengan instalasi Linux yang berbasis Debian Woody. Bagi pengguna yang telah menginstalasi Debian, kita dapat langsung melanjutakan ke langkah selanjutnya,yang belum melakukan instalasi baca dulu/download di link bawah ini .

Kemudian setelah melakukan proses instalasi kita dapat langsung melanjutkan ke langkah selanjutnya yaitu membangun firewall di linux debian woody yang dapat didownload di link bawah ini .


Baca juga artikel dibawah ini karena artikel ini juga berkaitan dengan artikel diatas :

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "cara instalasi Linux yang berbasis Debian Woody dan cara membangun firewall berbasis Debian Woody."

Post a Comment