Konfigurasi Server di linux debian


Hallo kakak ^^, kali ini saya mau berbagi tutorial mengenai konfigurasi server di linux debian yang akan meliputi beberapa point diantaranya ialah :

1. Konfigurasi network interfaces Server
2. Membuat list packet melalui CD-ROM
3. Mount CDROM
4. Mount flash
5. Konfigurasi DHCP Server
6. Domain Name System (DNS) Server
7. Web server

sekilas dari materi ini menenai konfigurasi server di linux debian. sebelum mempraktekannya lebih baik kita kenal dulu apa itu server dan linux debian???

Menurut wiki, Server adalah sebuah sistem komputer yang menyediakan jenis layanan tertentu dalam sebuah jaringan komputer. Server ini didukung dengan prosesor yang bersifat scalable dan RAM yang besar,dan juga dilengkapi dengan sistem operasi khusus, yang disebut sebagai sistem operasi jaringan. Server ini juga menjalankan perangkat lunak administratif yang mengontrol akses terhadap jaringan dan sumber daya yang terdapat di dalamnya contoh sepertihalnya berkas atau pencetak, dan memberikan akses kepada stasiun kerja anggota jaringan.


Dan Debian adalah sistem operasi komputer yang tersusun dari paket-paket perangkat lunak yang dirilis sebagai perangkat lunak bebas dan terbuka dengan lisensi mayoritas GNU General Public License dan lisensi perangkat lunak bebas lainnya. Debian GNU/Linux memuat perkakas sistem operasi GNU dan kernel Linux merupakan distribusi Linux yang populer dan berpengaruh. Debian didistribusikan dengan akses ke repositori dengan ribuan paket perangkat lunak yang siap untuk instalasi dan digunakan.

Setelah mengenal server dan linux debian , langsung saja untuk lebih jelasnya anda bisa buka link dibawah ini , karena filnya saya simpan di google drive untuk memudahkan anda melihat ataupun mendalami tutorial ini. anda juga dapat mendownloadnya secara gratis, karena tutorial ini saya pelajari saat saya di SMK.

Download

Baca juga materi dibawah ini karena ini sangat mendukung / saling berkaitan dengan tutorial diatas :

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Konfigurasi Server di linux debian"

Post a Comment